12 Makanan Unik Di Indonesia Yang Cocok Dijadikan Ide Usaha

Cangkul yang biasanya digunakan di kebun malah dijadikan wadah makanan di restoran burger ini. Dengan begitu bisnis makanan Anda akan berjalan lancar. Makanan-makanan di Indonesia banyak sekali ragamnya dan diantaranya memiliki nama yang sangat unik. Tapi memiliki arti dan sejarah tersendiri yang membuat makanan ini begitu terkenal di mata masyarakat Indonesia maupun para turis mancanegara. Sajikan telur ceplok meses yang sudah dibuat dengan nasi putih, kamu juga bisa menambahkan beberapa lalapan seperti daun seledri, irisan kol, irisan tomat, atau irisan mentimun.

Dimana mereka bisa membuat makanan yang unik dan kreatif berbeda dari yang lainnya. Penganan satu ini bukan terbuat dari lidah kucing beneran yang diolah menjadi makanan. Melainkan sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing yang berasal dari Belanda. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat memperoleh keuntungan dari usaha makanan unik dan kreatif ini, yaitu membuat lalu menjualnya ataupun cuma menjualnya.

Makanan Unik

Ampiang dadiah dibuat dari susu kerbau yang dikoagolasi dan diberikan asam dari jeruk nipis. Ini semacam yogurt lalu dimakan dengan ampiang seperti sereal dan diberi gula merah. Jadi, semacam makan yogurt, tapi ini ala Sumatera Barat. Hidangan gurita segar yang telah dipotong ini harus dimakan saat tentakelnya masih aktif bergerak! Makanan unik dari Korea Selatan ini biasanya disajikan dengan saus yang dilengkapi wijen, sehingga menambah cita rasa dan menciptakan sensasi santapan yang unik.

Mendengar kata ‘penjara’ saja sudah membuat merinding. Mungkin tidak akan pernah terbayangkan untuk mencoba makanan yang dimakan oleh para narapidana di dalam penjara. Untuk menelusuri siapa yang memasang videotron dan kertas bungkus makanan viral“Pertanyaan Unik” ini, kami pun mencoba scan QR Code yang ada di layar videotron. Untuk menelusuri siapa yang memasang videotron dan kertas bungkus makanan viral“Pertanyaan Unik” ini, jurnalis FIN.CO.ID, mencoba scan QR Code yang ada di layar videotron.

Tidak hanya jadi makanan saat lebaran, di bandung dan malang keripik mini sudah menjadi oleh-oleh khas. Harga seperti itu dan rasa yang enak membuat camilan lezat ini cocoknya untuk oleh-oleh dan makanan camilan saat berkumpul keluarga. Makanan ringan khas pontianak ini adalah cemilan gurih yang berbentuk stik panjang kecil dan tipis, seperti mie tapi sedikit lebih besar. Oleh karena digoreng, cara pembuatan baksonya pun berbeda. Makanan yang punya tekstur halus dan lunak di dalam namun renyah di luar ini bisa disantap sebagai camilan atau dijadikan campuran mie ayam.

Setelah itu link akan diarahkan ke situs mulaidarimanajacom. Varian Soeffle asin dari Tjemilan ini sangat cocok untuk memanjakan lidah para tim makanan asin. Tersedia dalam three varian rasa yang unik, yaitu Bolognaise, Ciki Keju dan Ciki Ayam. lezat lainnya, yaitu selai kacang dan stroberi, kayu manis, cokelat, dan cokelat renyah. Camilan renyah satu ini memang sangat cocok dinikmati sebagai kudapan sore hari bersama segelas kopi. Perpaduan antara rasa manis dari croffle dan pahit dari kopi menciptakan cita rasa yang unik dan pas di lidah.

Unik dan enak, makanan ini pun tidak sulit ko untuk dijual kamu hanya perlu bikin stan dan menjualnya dengan berbagai topping yang banyak disukai orang-orang. Untuk modal kisaran Rp3-5 juta sudah bisa kok untuk memulai bisnis ini. Kisaran modal untuk usaha ini tergantung dari keputusan kamu dalam mengembangkan bisnis ini.