Mengenal Pengusaha Muda Ifwan Andinata

Dalam membangun usaha tentu urbaners akan dihadapkan pada beragam situasi dan kondisi yang tidak selalu baik. Namun, seberat apapun yang kamu hadapi, semua itu akan memberikan dampak positif bagi pengembangan karakter dan psychological. Berawal dari situ, ia mulai mencoba bisnis yang tidak harus menggunakan otot lagi, salah satunya adalah membuka lembaga pembelajaran Bahasa Inggris. Tak sendiri, ia mengikutsertakan beberapa rekannya untuk bergabung dengan bisnis tersebut. Lebih lanjut, tempat bimbingan belajarnya tersebut terbilang cukup profesional sebab ia mempekerjakan tutor yang berasal dari luar negeri dan juga sudah menjadi mitra dari kampusnya sendiri, yaitu IPB. Setelah berbisnis sepatu, Elang sempat berkeinginan untuk beralih menjadi penjual ayam potong.

Salah satunya yakni melakukan kerjasama dengan retail fashionable untuk memperkenalkan produk Lamongan kepada masyarakat luas. “Cara yang bisa dicoba untuk mengembangkan kreativitas ialah mulai mencoba hal baru, selalu mau tahu, adakan rutinitas kreatif, dan mencatat ide,” ujar Masyita. Untuk sektor properti ada diskon PPN one hundred pc guna pembelian rumah tapak atau rumah baru yang sudah tersedia dan bukan inden serta harga jual maksimal 2 miliar rupiah. Untuk rumah tapak atau rusun baru dengan harga jual 2 – 5 miliar rupiah, diskonnya 50%. Bagi wajib pajak dari 1018 bidang usaha tertentu, perusahaan KITE, atau perusahaan di kawasan berikat, mendapat pengurangan angsuran PPh pasal 25 sebesar 50% dari angsuran yang seharusnya terutang. Bagi karyawan yang memiliki NPWP dan penghasilan bruto tetap disetahunkan kurang atau sama dengan 200 juta, akan mendapat penghasilan tambahan dalam bentuk pajak tidak dipotong.

Berawal dari situ, muncul ide untuk menyematkan teknologi di ranah transportasi. Nadiem memiliki impian, ojek menjadi bisnis profesional Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 di masa depan. Berkaca dari perjalanan Bob Sadino, artinya ada proses yang harus dilewati untuk meraih kesuksesan.

Pengusaha muda

Modal besar juga bisa didapat dari pendanaan bank atau bahkan perusahaan pemodal ventura seperti yang dilakukan Tokopedia atau startup besar dunia lainnya. Kopi Kenangan juga pernah mendapat pendanaan senilai eight juta dolar AS dari perusahaan venture capital Alpha JW di awal-awal usahanya. Minat Hamzah Izzulhaq buat buka usaha udah tampak sejak dia duduk di bangku SMA. Dari usaha tersebut, dia berhasil meraup Rp 950 ribu selama enam bulan. Lantas dia mencoba peruntungan lain dengan terjun ke bisnis kedai kopi dan mengalami kegagalan. Dedy Nursyamsi menambahkan bahwa sebagai insan pertanian, kita bertanggung jawab menyiapkan pangan bagi 273 juta warga Indonesia setiap hari.

Tilak meminta tolong kepada Ayahnya dan tidak memiliki pilihan lain selain menunggu hari berikutnya untuk mendapatkan buku tersebut. Namun dia dibuat terkejut saat mengetahui bahwa harga kurir yang harus dia bayar melebihi harga buku-buku yang dia beli. Dari situlah beliau terdorong untuk mendirikan Sentral Cargo dan belajar bisnis logistik secara autodidak.

Elang pernah menghadapi problema ketika tempat produsen sepatu yang biasa ia ambil mengurangi kualitasnya. Hal tersebut tentu berimbas kepada pelanggan yang mulai enggan membeli sepatu darinya lagi. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk menutup usaha tersebut dan mengganti dengan bisnis lainnya.

Upayanya tidak berhenti sampai di situ, dan dia membangun bisnis ikan hias. Bisnis ini kemudian menjadi titik balik dan meraih kesuksesan besar. Dengan penghasilan yang besar, Nicholas mampu membiayai sendiri kuliahnya dari bisnis yang dia geluti. Dia pun pernah memenangkan UGM National Business Case Competition.

Menjadi seorang pengusaha muda yang sukses tentu menjadi impian bagi banyak orang. Untuk bisa menggapai mimpi ini, tentunya dibutuhkan usaha dan kerja keras. Tidak hanya itu saja, butuh psychological baja dan sikap pantang menyerah jika ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda.

Nyatanya, ia benar-benar mendirikan bisnis yang didirikan pada 2011 itu dari nol, tanpa sokongan dana sepeserpun dari ayahnya. Urbaners juga harus memiliki kreatifitas untuk menentukan bidang bisnis atau usaha yang akan dibangun. Jadi, jangan sekedar hanya mengikuti tren yang ada, tetapi urbaners juga harus menciptakan sesuatu yang berbeda yang dapat menjadi keunikan tersendiri dibandingkan yang sudah ada. Selain itu, urbaners juga harus fokus dalam menjalani usaha atau bisnis. Tentukan rencana jangka pendek dan jangka panjang yang akan dijalani dan fokuslah meraih apa yang sudah direncanakan. Kemudian, menjadi pengusaha akan melatih karakter dan mental kamu, urbaners!